Optimasi
Seoptimasi: Cara Membuat Konten untuk Memasarkan Produk dan Jasa

Cara Membuat Konten untuk Memasarkan Produk dan Jasa

Di dunia maya ini telah banyak Organisasi yang bergantung pada sebuah situs web untuk pemasaran produk yang dimiliki,tentunya juga bagi anda.banyak juga yang telah menggelontorkan uangnya untuk mendesign,membeli domain,hosting bahkan sampai membeli sebuah optimasi,dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

IMAGE SOURCE : http://www.headshift.com


Saat melakukan sebuah prosesi website atau blog,pemikiran akan sebuah konten kadang selalu di kebelakangkan nomor urutnya,walaupun desaign juga merupakan salah satu syarat penting penunjang SEO,namun bukan berarti konten harus menjadi anak tiri sementara anda sibuk memikirkan design yang baik dan menawan agar sedap dipandang mata.karena hal tersebut di pastikan termasuk dalam kategori kesalahan besar.

OK , mungkin website atau blog anda menduduki peringkat pertama dalam penjualan,namun apakah tool yang menjadi tonggak blogsite anda bekerja?, seperti Image,Pemerograman,dan tool lain seperti penunjang "senang" bila berada pada siteblog anda.karena visualitas akan lebih terlihat menarik dan akan lebih fungsional bagi para pengunjung yang hijrah ke siteblog anda.karena hal tersebut adalah sebuah "konten menjual" sesungguhnya yang saya maksudkan.

Jika anda memang ingin benar-benar mau meluangkan waktu untuk membuat konten,maka saya sangat menyarankan konten tersebut haruslah berfokus pada pengguna.karena dari sana para pengunjung akan mendapatkan informasi dan memutuskan apakah akan membeli produk atau jasa anda. 

Buatlah Konten yang Bisa Berinteraksi dengan Pengguna

Setipa pengunjung yang datang ke web anda selalu datang dengan pertanyaan yang secara tidak langsung menghujam jantung pertahanan konten anda,seperti :

1. Apakah anda dapat memenuhi kebutuhan saya?
2. Apa kualifikasi anda?
3. Apakah anda dapat dipercaya?
4. Apa kebijakan anda?
5. Apakah Produk atau jasa anda tepat dan sesuai bagi saya?
6. Apa yang dapat saya harapkan jika saya menjadi konsumen anda?

itu hanya merupakan beberapa pertanyaan yang harus anda jawab melalui konten anda sendiri,maka dari itu sediakanlah konten yang memang benar-benar mampu menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan secara motion konteks,biarkan konten anda yang berinteraksi terhadap mereka,untuk berbicara,menginformasikan,dan merujuk pada jalur konversi tiap halaman dan kalau bisa untuk memaksa secara halus agar terbujuk untuk membeli produk anda tanpa mereka sadari bahwa mereka sudah terjebak pada perangkap anda dengan bertransaksi dengan anda.

Hal berikut adalah tentang bagaimana membuat konten yang melibatkan Interaksi dengan Pengguna

1. Buat Web anda mampu berbicara

Tentu yang saya maksudkan bukan berbicara dengan suara,namun sebuah indikasi yang anda tanamkan pada tiap konten,konten yang punya kepribadian dan karakter,agar ditiap konten yang anda buat selalu berkepribadian sama,hal tersebut juga merupakan salah satu branding yang sangat menjual.dan juga konten tersebut akan memberikan tingkat kenyamanan terhadap user.berbeda dengan suara situs lain walau produk yang anda jual sama,namun berbeda bukan berarti harus aneh,sesuaikan dengan personality produk dan jenis industri anda.

2. Gunakan kalimat Aktif

Kalimat aktif adalah sekumpulan kata yang dapat membantu dan mempengaruhi pengunjung untuk berpartisipasi dalam situs Anda bukan hanya pasif membaca saja. Dengan kalimat aktif, pembaca menjadi tenggelam dalam konten Anda dan merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari sebuah alur cerita yang sedang berlangsung.contohnya saja apa yang sedang anda alami sekarang ini saat membaca artikel dari blog saya.gunakan kreatifitas anda,karena anda tentu lebih pintar dari saya.

3. Jangan Salah Ketik

Website Anda harus terbebas dari semua kesalahan ketik. begitu juga dengan ejaan dan tata bahasa yang anda gunakan, karena jika halaman Anda memiliki kesalahan, maka kredibilitas Anda dapat dipertanyakan.

4. Buatlah agar Skimmable & Scannable

Banyak pengunjung hanya melakukan skim (Hanya membaca point Penting) terhadap konten Anda untuk cepat menemukan apa yang menjadi kepentingan mereka sebelum mereka berkomitmen untuk membaca lebih dalam. Menulis dan memformat konten Anda sehingga poin utama dapat dengan mudah diperoleh tanpa membaca secara mendalam.

5. Fokus pada pelanggan Anda. 

Buat konten Anda tentang pelanggan Anda. Fokus pada keinginan dan kebutuhan mereka dan apa yang akan mereka terima daripada hanya menulis tentang apa yang akan Anda lakukan. terhadap diri sendiri.
    
6. Bicaralah dengan Kepribadian Pengunjung

Konten Anda harus menggunakan kata-kata yang dapat berbicara kepada pengunjung yang masing-masing mempunyai kepribadian yang berbeda. Setiap kepribadian memiliki kebutuhan yang berbeda, dan memenuhi segala kebutuhan-kebutuhan khusus mereka maka akan membuat setiap pengunjung merasa seolah-olah situs Anda diciptakan hanya untuk mereka. Ini adalah sebuah "persahabatan" yang akan menuntun mereka bergerak melalui proses konversi.

7. Informasikan tentang keunggulan Fitur 

Fitur produk atau jasa adalah alat penjualan yang sangat penting,. karena itulah harus anda informasikan dengan benar dan apa adanya,jika informasi anda logis maka akan terlihat jauh meyakinkan,jangan sampai ada kata-kata pada konten anda yang melibatkan kesan emosional.

8. Hilangkan teks spam.

Pastikan konten Anda dapat di baca dengan wajar. Jangan mencoba untuk menambahkan banyak Keyword demi mengejar rangking, karena hal tersebut akan mengurangi daya jual. Plus, di mata Google Panda dan update Penguin situs Anda berpeluang besar untuk kehilangan rangking. Menjaganya agar tetap bebas dari junk SEO membantu tetap fokus pada pelanggan adalah keputusan SEO yang terbaik

9. Mempengaruhi .

Setiap halaman situs Anda harus mampu mempengaruhi pelanggan terhadap tujuan yang ingin anda capai.hal ini adalah poin yang sangat berat,namun,karena jika anda tidak mampu untuk mempengaruhi pelanggan,maka anda telah gagal untuk membimbing mereka untuk berselancar pada alur konversi web anda. Gunakan konten Anda secara efektif untuk dapat mempengaruhi (bukan menipu) untuk mengambil tindakan  agar dengan ringan hati menuju saluran konversi.

10. Link ke situs lain

Tergantung pada kapan dan seberapa sering Anda melakukan ini, menghubungkan ke situs lain kadang bisa menjadi hal yang negatif. Namun, link ke situs otoritatif lainnya dapat menjadi salah satu cara yang bagus untuk membangun kredibilitas Anda. Pastikan link Anda digunakan untuk meningkatkan otoritas Anda sendiri atau menyediakan pengunjung beberapa informasi tambahan yang tidak anda miliki, tapi jangan mengganggu proses konversi website atau blog anda sendiri untuk melakukannya.

Banyak e-commerce dan situs produk dan jasa mencoba untuk mengesampingkan konten mereka dalam rangka untuk meraih pengunjung dan mengarahkannya ke produk.padahal itu adalah sebuah kesalahan.

Semoga Informasi ini dapat membantu anda untuk menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan. Menghilangkan konten adalah sebuah tindakan yang dapat membatasi bagian penting dari pencarian pengunjung untuk menginformasikan jawaban yang dipertanyakan, dan juga tidak dapat memberikan pembenaran dan memberi mereka alasan untuk melanjutkan menggunakan konten Anda lebih dalam dalam (Proses Konversi), terlibat dengan mereka dan mempengaruhi mereka untuk bertindak.

baca juga : Membuat konten yang efektif untuk SEO dan Penjualan



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Yuk ! Kita budayakan relevansi berkomentar dan tidak membuat SPAM