Optimasi
Seoptimasi: Membuat Konten yang Efektif untuk SEO dan Penjualan

Membuat Konten yang Efektif untuk SEO dan Penjualan

Fakta bahwa kebanyakan dari kita terlalu banyak menghawatirkan Peringkat pada SERP,sehingga Pengoptimasian yang dilakukan cenderung selalu berlebihan dan justru semakin mematikan terhadap site atau blog anda sendiri.bagaimana tidak !,optimasi secara berlebih hingga lupa akan tujuan dasar adalah sebuah bumerang yang anda lemparkan sehingga menyinggung keberadaan Spiderbot yang berahir pada Pinalty.


Membuat Konten yang Efektif untuk SEO dan Penjualan


Walaupun membangun sebuah Optimasi itu tidak semudah yang dikatakan,namun Untuk strategi konten agar menjadi benar-benar efektif anda perlu membangun Perencanaan Audien yang tertarget. Dan untuk membangun Audien, kita perlu beberapa item yang efektif pula untuk menarik perhatian khalayak ramai.

Jika orang tidak tahu anda ada, maka mereka tidak akan pernah melihat blog,artikel atau media sosial anda,

Bila tujuannya adalah untuk menarik Audien yang lebih banyak bagi upaya pemasaran konten Anda, baik yang bertujuan untuk mengubah visitor menjadi lead baru atau hanya untuk nilai SEO yang bisa diperoleh dari penghasilan link dan saham media sosial, Anda membutuhkan beberapa umpan konten kelas Heavyweight Champion.

Yang paling penting untuk diingat adalah untuk tidak hanya mengandalkan link sebagai umpan saja, tetapi anda juga harus punya strategi konten secara keseluruhan. karena untuk urusan link di era panda dan penguin saat ini hal tersebut agak sedikit "ribet" karena ruangnya semakin dipersempit oleh webmaster.

Membuat strategi konten yang solid dan konsisten akan memberikan nilai lebih terhadap target demografi visitor ,setelah itu baru anda bisa menggunakan sebuah konten yang berkualitas sebagai umpan  untuk lebih  menonjolkan "ANDA"

Konten Asli

Buatlah konten hasil dari kreasi anda,jangan coba-coba untuk melakukan copy paste karena malas membuat konten anda sendiri.

Temukan Ide

Ide untuk sebuah konten adalah sebuah awal yang sangat penting untuk mengambil tindakan selanjutnya,karena ide yang akan anda dapatkan akan menjadi penuntun sampai akhir baris pembuatan konten.

Penjelasan

Tentu saja anda harus bisa memberikan penjelasan yang akurat terhadap konten yang anda miliki.pikirkan untuk mengambil simpatik dan terkesan menarik dari setiap penjelasan yang anda paparkan.

Keunikan

Walaupun Konten anda sama,misalnya saja produk yang anda jual adalah sebuah produk umum yang juga di pasarkan pada site atau blog lain,akan tetapi jika konten anda unik maka hal tersebut akan menjadi faktor penegas bahwa apa yang anda memiliki berbeda dengan yang lain dimata spiderbot.akan tetapi yang dikatakan unik disini bukan menjadikannya aneh. buatlah tagline, tanda tangan bisnis, giveaway, maskot, ilustrasi, foto, skema warna, dll untuk memberikan site atau blog anda sebuah karakter unik dan pastikan penggunaannya secara konsisten.

Nyatakan Misi Anda

Gunakan pernyataan misi sebagai filter untuk semua yang anda lakukan. Setelah itu memutuskan apa yang jelas dari tujuan pemasaran, strategi, sasaran dan taktik. Bedakan dan identifikasi hal-hal yang TIDAK sesuai. Misalnya saja, jika anda telah mengidentifikasi kendaraan pemasaran yang terbaik untuk mencapai pelanggan, maka itu sangat mudah untuk mengatakan “tidak” kepada orang-orang penjual menawarkan peluang pemasaran yang tidak sesuai rencana anda.

Step by Step

Jangan berpikir serba instan dengan melewatkan tahapan-tahapan yang seharusnya anda lalui,Temukan target pasar dan perbedaan poin usaha anda sebelum mulai pemasaran. Bahan jaminan layanan, dan iklan akan jauh lebih efektif serta lebih murah untuk memproduksi jika anda memiliki strategi pemasaran yang terstruktur terlebih dahulu. Kemudian anda hanya mengikuti rencana dalam segala hal sesuai dengan pointer terstruktur. Hindari “shotgun” pendekatan atau “reaktif” marketing.

Destinasi Tujuan

Pilih Destinasi yang strategis. dengan membentuk sebuah komunitas , promosi di jejaring sosial serta organisasi di luar sana yang menjadi target pasar yang signifikan bagi konten anda walaupun anda tidak bisa melakukan dan mengikuti semuanya. paling tidak anda bisa memilih media sosial atau organisasi yang terbaik dan menguntungkan bagi promosi dan posisi anda pada SERP,serta membuat pemasaran produk menjadi lebih unik untuk memilih pangsa pasar yang jelas.

Gunakan jaringan secara efisien dan efektif.

Jika anda merasa bahwa anda adalah bukan seorang networker yang kompeten, sekarang adalah waktunya untuk belajar bagaimana menjadi atau mempekerjakan seseorang yang bijak sebagai ujung tombak pemasaran usaha anda pada dunia maya ini untuk mengelola setiap konten yang anda inginkan.

Iklan

Jangan beroikir bahwa iklan itu adalah sebuah bentuk pengeluaran uang.Seorang calon pelanggan akan tertarik melihat banner iklan anda sebelum mereka siap untuk mengambil keputusan pembelian. Pilih sebuah board iklan di mana anda mampu untuk menghadirkan board iklan atau banner tersebut secara berkelanjutan dan konsisten.

Konsistensi

Tetaplah pada jalur yang anda geluti,jangan berpikir untuk mengganti konten anda dengan materi yang berbeda beda setiap bulannya.sehingga tiap konten anda akan selalu di perioritaskan oleh para webmaster. kemudian simpan dan implementasikan semua komunikasi pemasaran yang jelas, singkat dan terfokus. Jangan melakukan hal yang tidak konsisten serta keluar dari pointer strategi pemasaran.

Video

Buatlah sebuah video yang benar-benar buatan anda sendiri untuk menjelaskan tentang konten yang anda pasarkan,baik keuntungan dan segala manfaatnya secara meyakinkan dengan menghadirkan beberapa bukti-bukti yang otentik

SEO

Gunakan rel="Canonical" untuk menyelamatkan konten anda dari duplikasi,serta gunakan pula rel="alternative" hreflang="x" untuk multi lingual dan multi regional untuk menjangkau pemasaran yang seluas-luasnya.

Jadi,dengtan konten yang baik,tertarget pada audien,efektif dan konsisten,serta penempatan link yang akurat,maka anda tidak perlu kawatir terhadap konten anda,karena konten anda sudah terstruktur dengan baik dan konsisten dari segi penawaran dan kapabilitas SEO-nya terhadap Search Engine.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan,tentu dalam hal ini apa yang saya tulis masih terdapat banyak kekurangan,maka oleh sebab itu saya harapkan anda dapat melengkapinya dalam kotak komentar dibawah ini.

semoga anda selalu sukses dan lebih maju.

Terima Kasih.

Baca Juga :  Studi Kasus : Ketentuan Link Pada Algoritma Penguin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Yuk ! Kita budayakan relevansi berkomentar dan tidak membuat SPAM