Optimasi
Seoptimasi: SEO Online Shop : Cara Mempromosikan Konten Sesuai Target Audien

SEO Online Shop : Cara Mempromosikan Konten Sesuai Target Audien

Dengan SEGALA HORMAT ,Kami mohon dukungan dan Partisipasinya dalam membebaskan Indonesia dari reputasi BURUK oleh Search Engine Google,Yahoo & Bing sebagai Negara Penghasil SPAM dan SPAMMER terbanyak ke-3 (tiga) didunia, Kami minta waktu anda sejenak untuk bergabung pada komunitas SEO Indonesia tanpa SPAM dan SPAMMER,terima kasih atas partisipasinya.

Konten adalah jika anda membuatnya maka Audien akan datang,Jika anda tidak pernah mempublikasikannya,maka tidak ada seorang pun yang akan mengetahuinya.setelah anda selesai membuat sebuah konten yang menarik yang menggabungkan beberapa elemen Optimasi dan hal-hal menarik lainnya sehingga tiba saatnya anda mempublikasikannya secara umum,dan jika anda ingin mempromosikannya,berikut ada beberapa panduan tentang bagaimana cara mempromosikan konten sesuai target audien yang anda kehendaki.hal ini berkaitan dengan apa yang saya dapat pada ilmu ekonomi,Psikologis ekonomi dan beberapa terapan lainnya baik itu secara teory maupun Praktek sewaktu masih berstatus mahasiswa beberapa tahun yang lalu,tentang bagaimana cara mempromosikan dan menjual diri serta barang kepada target tertentu.


SEO Online Shop : Cara Mempromosikan Konten Sesuai Target Audien
Image Source : www.businessbuilding.com


Paling minimal konten yang ingin anda pasarkan adalah sebuah konten yang memang menarik untuk di ketahui banyak orang. 

1. Optimalkan untuk Pencarian Hal ini merupakan sebuah awal untuk sebuah konten yang akan sukses.Berpikirlah bahwa optimasi yang akan anda lakukan pada konten tersebut untuk jangka panjang.maka lakukanlah , 

 a. Optimasikan konten tersebut dalam 2 tahap, 

 - Tahap pertama Optimasi pada Judul Halaman,Diskripsi dan Meta Tag Keyword dimana tempat konten yang akan di promosikan,keyword hanya di letakkan pada Phragraf pertama jika memiliki Teks Penjelasan Barang.dan jangan lupa menyertakan satu link yang berkualitas.agar umur link yang tertanam pada konten tersebut akan di anggap tua umurnya oleh Spiderbot.dalam beberapa pekan biasanya akan terjadi lonjakan traffic yang signifikan.stelah traffic mulai menurun baru lakukan optimasi Tahap kedua. 

 - Tahap Kedua lakukan jika memang benar-benar pengunjung dari konten tersebut sudah menurun.Tujuan melakukan tahap ini adalah untuk menjaga atau mengembalikan visitor yang mulai adem ayem,yaitu dengan melakukan optimasi pada Alt Teks,dan Alt teks berbentuk link,Perbaharui Image/Foto Produk,Perbesar Font yang menjadi Keyword dengan tag .Letakkan Keyword berlabel pada Phragraf tengah dan Akhir konten,lalu tambahkan link berkualitas lagi pada phragrap kedua atau ketiga. 

 INGAT !,jangan melakukan kedua tahap tersebut secara spartan,karena jika pengunjung konten anda mulai menurun karena kalah saingan optimasi dengan site atau blog lain,anda sudah tidak punya senjata lagi yang tersimpan untuk melawannya.lakukan dengan benar-benar bertahap dan terencana. 

b. Berbagi ke Media Sosial Pastikan tiap konten yang anda buat punya sebuah tombol sharing yang mudah di akses pengunjung.tombol sharing tersebut bisa ke berbagai situs sosial seperti Facebook deng Fanspage-nya,Twitter,Google +,Youtube,Roundup,linkedln dll,agar mudah sharing di facebook tidak salahnya anda menggunakan sebuah aplikasi atau sejenisnya seperti RSS Graffiti agar tiap konten baru yang anda buat otomatis akan update pula pada halaman Profil anda.jika konten tersebut menyertakan Video maka tambahkan ke Pinterest juga.karena jika anda mempunyai akun pada Linkedln dan Pinterst,biasanya Promosi Produk anda akan lebih cepat di kenal daripada media sosial lain,karena di sana banyak terdapat user "sang pencari",bukan "Si Pengen Narsis Doang" seperti pada Facebook dan Twitter.dan jangan lupa juga sharing pada Stumble Upon dengan Niche Khusus seperti BizSugar. 

Pastikan juga Sharing melalui e-mail,akan tetapi kesannya janganlah berbagi tentang produk anda,akan tetapi lebih pada hanya ingin berbagi sebuah konten yang menarik untuk di lihat dan di teliti.karena Konsumen anda biasanya tidak akan tertarik jika anda hanya mengirimkan iklan sebuah produk atau jasa.

2. teliti konten Anda hal ini penting untuk memastikan tidak ada kesalahan sekecil apapun,baik itu dari kalimat eja,resolusi Image,dan seluruh Optimasi pada Point 1. 

3. berkomentar 

Sebelum Melakukan komentar,log in dulu kedalam Website atau Blog anda,agar perjalanan anda di catat oleh si pencatat URL bahwa site anda tergolong site atau blog yang aktif dan aktraktif. mungkin sebagian dari anda tidak suka berkomentar pada website lain,namun hal ini adalah sebuah optimasi yang harus anda jalankan,karena dengan berkomentar akan menjadi sebuah optimasi yang baik baik konten anda,dan dalam berkomentar hendaklah menggunakan "CommentLuv".dengan menggunakan CommentLuv maka anda dapat membuat sebuah link denga dua tujuan dan tidak di anggap spam oleh Algoritma Penguin Google.cukup dengan melakukan pencarian Google,lalu aktifkan "CommentLuv" dan silahkan berkomentar dengan meninggalkan sebuah link. 

4. Buku Tamu 

Jika anda berkunjung pada sebuah blog,dan menemukan "Buku Tamu" pada menubar,maka jangan ragu untuk mengisinya,bahkan anda berada pada konteks wajib mengisi,karena dengan mengisi buku tamu juga merupakan sebuah usaha meng-SEO-kan konten anda,karena jejak anda akan tertinggal bagai semacam One way atau inbound link yang mengarah pada website anda. 

5. konten Gratis 

Buat sebuah konten gratis dengan Label "nofollow" agar dapat di copy paste pengunjung ke blog masing-masing,dalam membuat konten gratis tersebut hendaknya membuat sebuah link yang mengarah pada konten anda paling minimal atau ke website anda secara keseluruhan. 

6. rel=Canonical 

Yang paling penting,jangan sampai lupa menyertakan Link Canonical,agar konten yang anda buat dengan susah payah hasil dari bergadang semalam suntuk tidak di cap oleh spiderbot sebagai Duplikat konten,dan agar konten anda selalu di prioritaskan walau banyak websitelain punya produk yang sam dengan yang anda promosikan. 

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jabarkan di atas,semoga menjadi sebuah manfaat yang signifikan bagi anda sebagai seorang pelaku bisnis yang handal hingga dapat menambah budget bagi kelompok atau pribadi anda sendiri. jika masih ada yang belum saya sebutkan,saya mohon anda tambahkan,karena anda selalu lebih tahu dari saya. Terima Kasih.. 

Berikut Penjelasan tentang Cara mempromosikan Konten Sesuai Target Audien 


Jika Video Dapat Gangguan Klik Button >>

2 komentar :

  1. sharng seonya sangat mantap gan, terima kasih atas saran-sarannya sesuai artikel di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pula atas kunjungan anda,saya sangat menghargainya

      Hapus

Yuk ! Kita budayakan relevansi berkomentar dan tidak membuat SPAM